Piala AFF U-16, Kado Terindah Jelang Hari Kemerdekaan

Jakarta |
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 (Usia 16) Tahun 2018.
Kemenangan tersebut dipastikan setelah Timnas U-16 berhasil mengalahkan kesebelasan Thailand pada drama adu pinalti dengan skor 4-3, di Stadion Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam.
Gelar juara Piala AFF U-16 tersebut merupakan kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya beberapa waktu lalu.
Sebelumnyah bertanding, Presiden Jokowi juga mendoakan perjuangan para pemain Timnas U-16. “Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!,” cuit akun Twitter Presiden Jokowi.
Dalam partai final yang disaksikan puluhan ribu penonton itu, Timnas Indonesia U-16 sebenarnya memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Fajar Faturahman pada menit ke 32. Namun skor ini berubah beberapa saat sebelum pertandingan babak kedua akan berakhir.
Pada menit ke 71, ketika pemain Thailand Apidet Janngam berhasil memanfaatkan bola liar dalam kemelut di depan gawang Timnas Indonesia, hingga memaksakan pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.
Pada adu penalti penjaga gawang Indonesia Ernando Ary Sutaryadi menjadi bintang lapangan dengan menggagalkan dua tendangan pemain Thailand.
Sedangkan, skor timnas bertambah 4 gol melalui Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.
Berita: Amj | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.